top of page
footer.png

Topik FAQ :  Jual Emas

01.

Bagaimana cara menjual emas di Tanam Emas ?

⦁    Penjualan emas fisik
Penjualan emas fisik kepada Tanam Emas dilakukan dengan mengunjungi Galeri Tanam Emas terdekat untuk dilakukan pengecekkan berat dan kadar emas secara langsung. Emas yang dijual adalah emas dengan kadar 999,9 dengan merek apapun. Pastikan Anda telah memiliki Akun Tanam Emas.
⦁    Hasil penjualan emas akan akan ditransfer ke rekening yang telah Anda daftarkan paling lambat H+1.

02.

Mengapa Saya Tidak Bisa Menjual Emas Saya?

1. Sertifikat Keaslinan Hilang
2. ⁠Kadar Bukan 999.9
3. ⁠Emas Terpotong atau Hilang Sebagian
4. ⁠Emas Tidak Asli (Palsu)
5. ⁠Barang tidak sesuai sertifikat

03.

Mengapa akun Tanam Emas saya dibekukan?

⦁   Anda diduga dan/atau telah melakukan tindakan tertentu yang merugikan Tanam Emas dalam menggunakan pelayanan Tanam Emas dan/atau afiliasi dari Tanam Emas.
⦁   Anda diduga / dan atau telah melanggar hukum-hukum yang berlaku, melanggar hak milik intelektual dari pihak lain, atau melakukan suatu pelanggaran yang melanggar hal-hal yang tertera pada Syarat dan Ketentuan, Kebijakan dan ketentuan lain Tanam Emas.
⦁   Anda masuk ke dalam Daftar Hitam (blacklist) Tanam Emas.

04.

Apakah yang perlu dibawa ketika akan menjual emas fisik di Galeri?

⦁    Anda dapat mendatangi Butik Tanam Emas dengan membawa :
⦁    Emas batang fisik
⦁    Invoice / kwitansi pembelian emas
⦁    Sertifikat emas (jika ada)

05.

Kapan saya bisa menjual emas batang fisik?

⦁    Sesuai dengan hari dan jam buka layanan Galeri Tanam Emas. 
⦁    Jam operasional butik: senin-jumat pukul 10.00 am -17.00 pm, sabtu pukul 10.00 am-14.00 pm, minggu tutup (menara IGS).

06.

Berapa jumlah minimum dan maksimum emas batang fisik yang bisa dijual di Tanam Emas ?

⦁    Jumlah minimum sebanyak 1 gram dan tidak ada maksimum penjualan emas.

09.

Bagaimana cara memulihkan akun saya jika hilang?

⦁    Jika anda ingin masuk ke akun ke anda menggunakan nomor yang hilang bersama perangkat anda, anda dapat mengurus pemulihan nomor anda ke provider terkait. Jika tidak, anda dapat melakukan penggantian nomor ponsel yang terhubung dengan akun Tanam Emas dengan menghubungi Customer Support kami di wecare@tanamemas.id.

10.

Apa yang harus dilakukan jika gagal saat melakukan registrasi karena nomor telepon seluler sudah terdaftar?

⦁    Dapat menghubungi customer support kami di wecare@tanamemas.id atau whatsapp di 0812-1780-6495 untuk dibantu pemeriksaan lebih lanjut dan pastikan anda belum melakukan registrasi.
⦁    Anda dapat menggunakan nomor seluler lain yang belum terdaftar di Tanam Emas.

bottom of page