top of page
footer.png

Topik FAQ :  Akun

01.

Bagaimana cara membuat akun di Tanam Emas?

⦁   Anda perlu mengunjungi Galeri Tanam Emas.
⦁   Kemudian mendaftarkan diri di Customer Service dengan membawa KTP asli, dan NPWP                      (Opsional). 

02.

Mengapa data ditolak saat melakukan pendaftaran akun? 

⦁   Nomor HP Anda sudah tidak aktif.
⦁   Ketidaksesuaian data dengan identitas diri.
⦁   Akun yang didaftarkan atas permintaan pihak yang lain.

03.

Mengapa akun Tanam Emas saya dibekukan?

⦁   Anda diduga dan/atau telah melakukan tindakan tertentu yang merugikan Tanam Emas dalam menggunakan pelayanan Tanam Emas dan/atau afiliasi dari Tanam Emas.
⦁   Anda diduga / dan atau telah melanggar hukum-hukum yang berlaku, melanggar hak milik intelektual dari pihak lain, atau melakukan suatu pelanggaran yang melanggar hal-hal yang tertera pada Syarat dan Ketentuan, Kebijakan dan ketentuan lain Tanam Emas.
⦁   Anda masuk ke dalam Daftar Hitam (blacklist) Tanam Emas.

04.

Apakah wajib mengisi data NPWP?

⦁   Tidak wajib. Perbedaan hanya pada pajak yang dikenakan saja, jika memiliki NPWP dan mendaftarkan NPWP di akun Tanam Emas maka hanya dikenai penambahan pajak 0,45% saja. Namun, jika tidak memiliki NPWP atau tidak mendaftarkan NPWP di akun Tanam Emas maka dikenai penambahan pajak 0,9%.

05.

Berumah tangga tapi tidak punya NPWP. Apakah boleh menggunakan NPWP suami?

⦁   Dianjurkan membuat akun atas nama suami. Namun, jika sudah terlanjur membuat akun, Anda dapat menggunakan NPWP suami dengan syarat dalam pelaporan SPT suami tercantum Anda dan suami menggunakan satu nomor NPWP atau bisa menghubungi customer service untuk pendataan kartu keluarga dimana nama istri tercantum di kartu keluarga suami.

06.

Apakah Tanam Emas memiliki biaya admin bulanan?   

⦁   Tidak ada biaya tambahan lainnya di Tanam Emas, semua harga transparan.

07.

Bagaimana menjaga agar transaksi yang saya lakukan tetap aman ?

⦁   Anda wajib menjaga segala informasi kerahasiaan dan keamanan termasuk Nama Akun, Nomor telepon seluler, NIK, serta tidak memberitahukan informasi tersebut kepada pihak lain.

08.

Bagaimana keamanan informasi di Tanam Emas ?

⦁   Tanam Emas menjamin semua kerahasiaan Data dan Informasi Pengguna yang ada.

09.

Bagaimana cara memulihkan akun saya jika hilang?

⦁    Jika anda ingin masuk ke akun ke anda menggunakan nomor yang hilang bersama perangkat anda, anda dapat mengurus pemulihan nomor anda ke provider terkait. Jika tidak, anda dapat melakukan penggantian nomor ponsel yang terhubung dengan akun Tanam Emas dengan menghubungi Customer Support kami di wecare@tanamemas.id.

10.

Apa yang harus dilakukan jika gagal saat melakukan registrasi karena nomor telepon seluler sudah terdaftar?

⦁    Dapat menghubungi customer support kami di wecare@tanamemas.id atau whatsapp di 0812-1780-6495 untuk dibantu pemeriksaan lebih lanjut dan pastikan anda belum melakukan registrasi.
⦁    Anda dapat menggunakan nomor seluler lain yang belum terdaftar di Tanam Emas.

bottom of page